Hormati Simoncelli, Ini Keputusan Baru Tim Gresini Honda

|

Fausto Gresini, bos tim Gresini Honda seperti dikutip autosport.com dancrashnet.com, Rabu, 26 Oktober 2011 mengaku ia sebelumnya telah menyatakan timnya akan absen di laga Valencia. Namun, demi menghormati Simoncelli yang tewas saat berlaga di sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad, 23 Oktober lalu, kini pihaknya memutuskan untuk berangkat ke Valencia, Spanyol.

Rencananya, tim itu akan memperlihatkan nomor 58 di garasi Honda. Aksiitu merupakan bentuk penghormatan tim kepada Simoncelli yang selama ini menggunakan nomor tersebut.

Hanya, Gresini belum memutuskan apakah ikut balapan atau tidak. Jika ikut, mereka juga belum menunjuk apakah Hiroshi Aoyama yang tampil ataukah para pembalap Moto2, Michele Pirro dan Yuki Takahashi.

Sebelumnya, seperti dilansir bbc.co.uk, Gresini Honda menyatakan absen dari laga balap MotoGP  Valencia, Spanyol, pada November mendatang. “Saya pastikan tim kami tidak akan ikut berpartisipasi,” kata Fausto.

Setelah ditinggal Marco Simoncelli, kini pembalap Tim Gresini Honda untuk MotoGP dan Moto2 yang tersisa hanya Hiroshi Aoyama, Michele Pirro, serta Yuki Takahashi.

Laga balap MotoGP Valencia yang merupakan laga pamungkas musim balap 2011 akan digelar pada 4–6 November. Sejumlah pembalap top diperkirakan absen di balapan itu.

Jenazah Simoncelli tiba di Bandar Udara Lenordo da Vinci, Roma, Selasa, 25 Oktober kemarin dan disambut Giovanni Petrucci, Presiden Komite Olimpiade Italia. Jenazah akan dimakamkan di Coriano, pada Kamis, 27 Oktober 2011.



sumber : tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 Bogean Blog | Template Blue by TNB